Dampak Negatif Autoplay Windows Device

Selamat bertemu kembali sobat bloger, udah lama enggak ngepost nih,,, (sibuk sebagai MaBa) hihihi, ( '--").


Oke langsung aja, kali ini ane bakal nge-share ke Agan semanya tentang dampak negatif dari Autoplay yang ada di windows, (itu lo,,, yang tiba" keluar pilihan kalo kita nyolokin flash disk) :D
Dalam setingan default nya/setingan windows, Autoplay ini sudah turn on (aktif), makanya kalo setiap kigta nyolokin sesuatu ke PC windows kita, pasti akan keluar nih. terus,,, apa sih dampak negatifnya???
dampak negatifnya adalah ketika sesuatu yang kita colokin itu telah bervirus (cth. flash disk), maka virusnya itu akan langsung menyerang sistem kita. jadi intinya Autoplay ini telah mengaktifkan Virus tersebut tanpa kita eksekusi file virus itu (nge-klik kalo bahasa gaulnya) hehe . . .
Jadi,,,? (gue harus bilang WAOU gitu), hihi . . . ehem, bukan-bukan itu maksudnya, jadi gimana sih cara turn off Autoplay nya, supaya jika yang kita colokin ada virusnya itu enggak bisa nyerang sistem?
caranya mudah, ikuti langkah-langkah berikut . . .:
1. buka windows run ( tombol windows + R ) 
2. ketik "gpedit.msc" ( hapus tanda petik), enter/ok
3. setelah muncul Local Group Policy Editor, masuk ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Autoplay Policies


4. kemudian klik dua kali pada "Turn off autoplay"





5. lalu ubahlah konfigurasinya menjadi Enable (lihat gambar)
6. klik OK/Enter
7. lalu tutup semua aplikasi, dan mulai ulang windows/restart
   selesai. :)

sekarang coba colokin sesuatu (bisa flash disk, hard disk, cd, dvd, dll terserah), pasti jendela dialog Autoplay tidak akan muncul lagi.
sekian dulu trik dari ane kali ini, kalo ada yang kurang mengerti, langsung aja tanya melalui komen dibawah ini, oke.


Komentar

Posting Komentar

Komentar yang baik ya kawand (^_^'