BATTLE OF INDIE MULTIMEDIA - BOIM AMIKOM 2015

Industri hiburan tanah air selalu memiliki hal baru setiap waktu. mulai dari film, musik, acara komedi, dan banyak lagi. Amikom sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki banyak inovasi di bidang hiburan juga tidak mau ketinggalan, seperti beberapa film yang tengah digarap oleh MSV Picture ( salah satu badan usaha Amikom ) juga merupakan bentuk kontribusi Amikom terhadap industri hiburan tanah air.
sementara itu, mahasiswa Amikom juga tidak ingin ketinggalan tentunya. Sebagai salah satu bentuk kontribusi dari mahasiswa, sebuah ajang di gelar oleh mereka, BOIM salah satunya. Adalah sebuah ajang kompetisi karya multimedia dengan level mahasiswa, yaitu Battle Of Indie Multimedia. Karnanya, hanya mahasiswa amikom khusus yang sedang mengambil mata kuliah Multimedia saja yang bisa mengikuti acara tersebut.
BOIM sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Sementara untuk tahun ini, acara di selenggarakan pada tanggal 9 - 14 Februari 2015, termasuk kegiatan screening dan award pada 14 Februari. Namun untuk tahun 2015 ini ada perbedaan cukup mencolok di acara tersebut, di mana pada tahun sebelumnya jika pada saat Award BOIM diselenggarakan di ruang Citra Amikom, pada acara Award BOIM 2015 ini di selenggarakan di ruangan baru dan gedung amikom, yaitu Amikom Cinema. Dalam ajang tersebut, beberapa penghargaan diberikan kepada pemilik karya terbaik di tiap masing - masing kategori karya. BOIM sendiri memiliki beberapa kategori yang dilombakan, di antaranya Indie Movie, TV Comercial dan Music Video.
Empat hari sebelum Award diselenggarakan, panitia acara menggelar Screening atau nonton bareng karya - karya yang telah terkumpul dari mahasiswa sebelumnya. dalam kegiatan tersebut, para seniman muda yaitu mereka mahasiswa yang membuat karya terlihat sangat antusias mengikuti acara nonton bareng. Berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan melalui lensa kecil waktu itu.


Peserta terlihat antusias melihat jadwal tayang karya mereka

Suasana nonton bareng di basement amikom

Nonton bareng di ruang Citra

Nonton bareng lagi

Suasana Award di ruang Amikom Cinema

terlihat kemeriahan saat penutupan acara berlangsung

Teman - teman panitia acara bersama salah satu dosen Multimedia Amikom









Komentar