Langsung ke konten utama

Computer Exhibition Show Yogyakarta 2014

pameran komputer dan gadget jogja 2014
Computer Exhibition Show 2014 Yogyakarta
Hari ini, rabu 5 november 2014 adalah hari terakhir diadakannya gelar pameran komputer terbesar CES2014 di gedung Jogja Expo Center jalan janti, yogyakarta. di sana terdapat banyak sekali stand yang bisa kalian kunjungi, salah satu stand yang baru tahun ini adalah stand V-Gen. V-Gen merupakan pemain baru di bidang Gadget Indonesia.
V-Gen at CES2014 Yogyakarta
Salah satu pruduk andalan V-Gen Embassy R2. "Semua Produk kami bergaransi resmi 2 tahun" tutur salah satu sales yang sempat saya tanya waktu itu minggu 2 november 2014.


Selain itu saya juga sempat mengambil beberapa stand yang menurut saya adalah stand terbaik saat pameran CES2014 ini, antaralain  adalah.
MSI Indonesia

MSI again
Axioo

Jalur Tengah
Peta Stand Pameran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin USB Installer Windows Tanpa Aplikasi Tambahan?

Gak pake ribet, langsung aja.
1. Siapkan USB  4 GB, lalu silahkan format ke fat32.
2. File iso atau sebuah dvd Windows.
3. Sebuah PC/Laptop yang pake Windows 10.
Kalo semua sudah siap, lanjut.
1. untuk yang bahan windowsnya dari file iso, langsung klik kanan pilih Mount.
2. Akan muncul dvd Drive baru, langsung buka isinya.
3. untuk yang pake dvd Windows, langsung buka aja dvd Drive nya.
4. Copy semua isi dalamnya ke flashdisk kalian.
5. selesai.
Betul, sederhana emang caranya, kalo kurang yakin sekarang coba kalian restart laptop kalian, lalu boot lewat flashdisk tadi, pasti langsung bisa masuk ke mode instal windows. Kalo gk bisa, komen aja dibawah. sekian semoga bermanfaat.


Membedakan slot PCI, AGP, dan PCIe (Expansion Slot)

Selamat malam sobat bloger, akhirnya saya bisa kembali menulis artikel pada malam ini.
baik langsung saja kali ini saya akan membahas tentang perbedaan slot AGP, PCI dan PCIe yang ada di dalam sebuah motherboard.
A. nah yang pertama yang akan kita bahas di sini adalah Slot PCI,
PCI ini adalah salah satu slot yang memiliki banyak fungsi, karena masih banyak dan sangat banyak peripheral komputer yang menggunakan Slot PCI, dari mulai VGA [sudah sangat jarang], ethernet card, LAN card, Sound card, USB card, Sata Card.
1. Contoh Slot PCI (paling bawah)


 2. Contoh Lan Card yang menggunakan slot PCI
selain lan card, juga masih banyak lagi pheripheral komputer yang menggunakan slot PCI ini.

B. selanjutnya akan kita bahas yaitu slot AGP.  ini merupakan Slot VGA Card (kartu grafis) yang digunakan pada motherboard lama seperti LGA 478 dan komputer P3, saat ini sudah jarang digunakan dan dipasaran pun sudah mulai langka. AGP memiliki 2 macam jenis versi AGP 4x dan 8x, terakhir dari jenis slot AGP adalah…

Apasih bagusnya Flac Audio?

Beberapa waktu lalu saya sempat berdebat dengan salah seorang teman di kampus soal musik, inti dari perdebatan kami adalah tetang format atau ekstensi dari sebuah file audio antara .mp3 dengan .flac
Pada dasarnya kedua jenis file tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, beberapa orang mengatakan kualitas file flac lebih baik ketimbang file jenis mp3. Namun juga tak sedikit yang menganggap bahwa kualitas keduanya sama saja. Untuk menggali informasi lebih banyak tentang format audio flac, saya sempatkan untuk bertanya ke salah seorang senior di kampus yang mana dia telah lama menjadi asisten praktikum bidang multimedia selama masa studinya, dan saya fikir dia pasti tau sedikit banyak tentang format audio. Menurutnya untuk beberapa kasus, format audio flac mendukung multi track audio sehingga menyebabkan ukuran file jadi besar. Apabila dalam mixing musik, multi track memang sangat berguna. Misalnya kita membuat sebuah lagu, maka kita bisa memasukan hasil rekaman alat mu…