Sabtu, 22 Februari 2014

Mengaktifkan netframework 3.5 di Windows 8.1

Seperti yang kita tau, beberapa software terbaru memerlukan Netframework 3.5 untuk dapat kita install. tapi sayangnya di Windows 8.1 ini tidak di install secara otomatis ketika kita menginstal sistem operasi. kita harus mengaktifkannya secara manual atau bisa melalui menu Turn On Windows Feature dengan catatan komputer harus dalam keadaan online. Nah pada kesempata kali ini saya mencoba sedikit sharing tentang cara Mengaktifkan netframework 3.5 di Windows 8.1.


Hal pertama kali yang dapat kalian lakukan adalah dengan memasukan CD OS Windows ke dalam komputer kita, lalu menyalin file di dalam folder sources/sxs/ . . . kopikan seluruh file di dalam folder sxs tersebut. Lalu biat folder di partisi tempat OS berada, biasanya partisi C. buat folder baru dengan nama terserah anda, misal andalasmm. selanjutnya pastekan seluruh file tadi ke folder andalasmm. setelah semua terpaste, lalu buatlah file text baru dengan cara buka notepad, lalu pastekan script berikut
 " Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:c:\andalasmm /LimitAccess "
kemudian simpanlah file dengan extensi .bat atau .cmd dengan cara, pilih save as, pada pilihan save as type pilih All files, lalu yes atau enter.
berikutnya, jalankan file tersebut sebagai administrator seperti biasa, klik kanan, run as administrator.
maka akan muncul notifikasi, klik yes. selanjutnya akan terbuka command promt dan system akan melakukan process enabling netframework 3.5. tunggu hingga proses selesai, setelah itu restart komputer kalian jika sudah selesai.
selamat mencoba .