Selasa, 04 November 2014

15 Rahasia Cara Mengatasi Hal Buruk Saat Bertemu Mantan Pacar

 
Lagi Galau ni yeee ^_^
Ketemu Mantan Pacar?
Ada kalanya kita bingung harus bersikap yang bagaimana baiknya, serba salah sering terjadi karena berbagai alasan, mungkin dihati kita masih tersimpan "sesuatu" yang tidak bisa kita lupakan walau sudah terpisah lama sekalipun. Entah apapun itu terkadang getaran-getaran perasaan karena teringat nostalgia lama mungkin tiba-tiba timbul dan masih terasa begitu kuat ketika kita melihat do'i, ini bisa membuat kita salah tingkah dan kadang sampai membuat kita terlihat bodoh atau malu-maluin, dan ini baru kita sadari ketika sudah jauh dari si "mantan" ini. oke gaes baik ini aku sharing beberapa tips yang perlu kalian tau jika bertemu sang mantan.
1. Dalam pertemuan itu kita harus pegang kendali, artinya segala inisiatif tindakan kitalah yang harus mengaturnya, misalnya yang pertama kali mengajak berjabat tangan harus kita yang mulai, demikian juga say hallo apa kabarnya kita yang menanyakan terlebih dahulu, dengan sikap hangat penuh persahabatan dan persaudaraan.
2. Jika bertemu mantan usakan jangan melakukan kontak mata, tatap dia dalam tatapan sosial, caranya lihat si matan dibagian kening pelipis tengah antara kedua matanya. Ini akan meningkatkan kewibawaan dan percaya diri kita dihadapannya, juga mengatasi kemungkinan timbulnya perasaan canggung, grogi dan gugup.
 3. Hindari memberi bertanya atau komentar tentang kondisi fisiknya sekarang. Misalnya "kamu agak kurusan", "wah gaya rambut kamu berubah". Lakukan pertanyaan yang menyangkut kemajuan saja misalnya working, karir atau studinya. 
4. Jika pertemuan itu jadi percakapan dan pertemuan yang panjang, kita harus bisa menahan diri dalam berbicara,  jadilah pendengar yang baik,  biarkan dia yang banyak bercerita tentang dirinya. Dari situ kita tidak susah-susah untuk menentukan strategi hati, mau bagaimana dengan sidia... "mau balikan, lanjut persahabatan atau selingkuhan"...terserah kamu ...hehehe.. yang terakhir ngaco!!!
5. Jangan lupa berikan kata penutup yang menyiratkan bahwa pertemuan itu berharga, lakukan happy anding jika sudah mau berpisah dengan kata-kata yang berkesan bagi simantan dan indah didengarnya seperti: "senang berjumpa lagi dengan kamu", "kamu tetap seperti dulu sangat baik pada ku". 
6. Jangan kabur atau menghindar, jika kamu memilih kabur atau menghindar saat melihat mantan pacar, itu hanya akan membuat mantan merasa berada di atas angin. Bisa saja kan mantan atau teman mantan sudah melihat kamu. Lebih baik jangan rubah arah jalan kamu walau di depan ada mantan. Tunjukkan kalau kamu itu sudah ‘move on’ darinya.
7. Perlihatkan pada sidia bahwa kita adalah orang sibuk yang menghargai waktu, jika bagi kita pembicaraan itu memang dibutuhkan bisa dilanjut dengan tuker no HP atau PIN kalo emang udah lama engga kontak.
8. Sambil bercakap-cakap lakukan putar ulang tentang pribadi simatan dalam pikiran kita sesaat, ingat-ingat tentang semua gaya dan perilakunya, seperti kebiasaannya, kesukaannya, hobinya, binatang piaraannya dll. Ini buat persiapan bahan pembicaraan yang penuh empati dan simpati yang dapat memperlihatkan bahwa kita masih mengenal baik dia dan menganggap si mantan bukan orang lain tapi adalah teman, sahabat dan saudara yang sudah menjadi bagian dari hidup kita.
9. Saat kamu bertemu dengan mantan pacar tanpa sengaja kamu tidak boleh marah-marah. Meski kamu masih merasa kesal, kamu tetap saja tidak boleh marah di tempat umum. Selain bisa membuat kamu malu, mantan pacar juga akan merasa bangga karena bisa membuat kamu marah. Tetaplah tenang dan jangan emosi, tunjukkan padanya kalau dia bukan siapa-siapa.
10. Hindari perasaan awal yang lebai yaitu perasaan untuk mengetahui keadaan simantan secara fisik, jangan sekali-kali kita melihat dia dengan mata menjelajah seluruh tubuhnya. Tetap fokus pada tatapan sosial, jika pertemuan itu berlajut dengan pembicaraan yang lama barulah kita boleh memandang si mantan dengan tatapan menjelajah, tapi ingat itu boleh dilakukan jika sudah dibarengi dengan percakapan tentang keadaannya.
11. Menyapa dan mengobrol dengan mantan pacar saat bertemu memang tidak salah. Tapi, jangan pernah kamu mengobrol terlalu lama dengannya. Karena itu hanya akan membuat kamu merasa sakit hati. Bisa saja kan, rasa cinta kamu pada mantan bisa bertambah setelah mengobrol lama tersebut. Menyapanya dengan kata “hai” juga sudah cukup. 
12. Jika pertemuan terjadi tiba-tiba tanpa sengaja (nah ini yang sulit) usahakan mulai dengan senyum sosial, artinya lemparkan senyum yang bisa kita berikan pada orang/teman-teman kita sehari-hari. Berusaha bersikap biasa, tarik nafas yang dalam ucapkan dalam hati yang didepan ku ini adalah teman ku dan sahabatku yang lain tidak lebih-tidak kurang. 
13. Memamerkan kemesraan dengan pacar baru saat ada mantan pacar adalah hal yang dilarang. Selain bisa membuat mantan pacar jadi sakit hati, imej kamu juga akan jadi jelek. Bisa saja kan ada orang yang bilang kalau kamu ini adalah orang yang mudah jatuh cinta dan punya banyak pacar. Karenanya jika kamu sudah punya pacar, kenalkan pacar kamu itu kepada mantan dengan sopan. 
14. Saat bertemu mantan dan jika  yang pertama kali melihatnya adalah kita, usahakan untuk menahan diri, tetap tenang, dan kendalikan perasaan, perhatikan di sekeliling mantan, sedang apa dia, duduknya dimana, bersama siapa dia, dan apa yang dilakukannya. Jika bersama orang lain sebaiknya tunggu sampai dia yang melihat dan menyapa kita. Jika sang mantan sendiri kita boleh menghampirinya untuk mengucapkan apa khabar, tapi dalam situasi ini untuk memulainya kita harus benar-benar yakin bahwa kita sudah bisa menguasai perasaan kita. dan ingat tips ini digunakan untuk yang kemaren putusnya yang emang secara baik-baik ya!!
15. Meski pertemuan dengan sang mantan tidak terduga, kamu harus tetap menjaga penampilan. Selain bisa membuat terlihat lebih baik dan tetap mempesona, menjaga penampilan juga bisa membuat mantan menyesal. Tapi jika kamu tidak menjaga penampilan, mantan pacar justru akan merasa malu mengakui kalau kamu adalah bekas pacarnya.
Oke, aku rasa cukup itu dulu, semoga setelah baca ini kalian tidak canggung lagi ketika bertemu mantan kalian nanti, bye .