Sabtu, 18 Februari 2012

cara mengupgrade performa flash disk

Hadeh, kebetulan nih ada waktu longgar... jadi mampir ke net buat ngeblog lu bentar...
udah lama kagak posting di sini, emmm. :)
kali ini ane bakalan posting tentang cara gimana supanya performa flash disk jadi "wushh....", wush maksudnya adalah memiliki performa yang tidak kalah baik dengan hard dis komputer, (terutama pada kopi mengkopi data).
seperti yang kalian tau, flash dis biasanya berformat dengan system FAT atau FAT32, sedangkan Hard Disk itu (kayaknya:) udah Format NTFS, nah disinialh letak perbedaannya, mengapa hard disk lebih cepat dalam proses kopi mengkopi data dibanding flash disk.
tapi jika Flash Disk sudah diformat menggunakan sistem NTFS, maka nanti gak akan bisa untuk dibuat bootable OS (hanya beberapa jenis OS saja ko), karena biasanya saat pembuatan bootable OS dari USB, maka otomatis saat itu juga biasanya Flash Disk akan diformat dengan sistem Fat32.
yuk langsung aja ke TKP, biar jelas...

1. pertama kali dan yang utama, siapkan Flash Disk yang mau diupgrade performanya.
2. colok kan ke komputer (harus dan wajib) :D
3. klik kana pada Flash Disk, pilih Properties
4. pilih tab menu Hardware, kemudian pilih Tipe Flash Disk yang kamu gunakan (mau diupgrade)


(saya menggunakan jetflash 8 Gb disini)















5. kemudian klik properties, dan akan muncul gambar seperti berikut.

6. pilih Optimize for performance, lalu pilih OK.















7. setelah itu formatlah flash disk dengan sistem NTFS


kemudianklik star seperti biasa.















selesailah mengupgrade performance Flash Diks kamu, dan sekarang rasakan wishnya flash disk kamu...
terima ksih.